Kamis, 19 Februari 2009

Andreas: Refleksi Seorang Murid Kristus

“Pekabar Injil yang pertama.” Sebutan ini sangat tepat diberikan kepada Andreas. Karena Andreaslah yang pertama kali, memberitakan tentang kedatangan Mesias kepada orang lain
Dalam Yohanes 1:35-42 dicatat: Setelah Andreas bertemu dengan Tuhan Yesus, ia bertemu dengan Petrus, saudaranya, dan berkata, “Kami telah menemukan Mesias.” Kemudian, Andres membawa Petrus bertemu dengan Tuhan Yesus, dan, sejak saat itu, Petrus menjadi murid Tuhan Yesus.
Berdasarkan catatan di atas, kita bisa menarik kesimpulan kalau Andreas bukanlah sosok yang egois, yang tidak peduli kepada orang lain. Sebaliknya, ketika bertemu dengan Petrus, ia membagikan berkat yang telah ia terima kepada Petrus. Sehingga Petrus pun bisa bertemu dengan Kristus dan menjadi muridNya.
Pribadi seperti Andreas sangat dibutuhkan pada jaman ini. Karena, saat ini, masih ada banyak orang yang belum mengenal dan merasakan kasih Kristus.
“Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?” (Roma 10:14)
Karena itu, saat ini, Tuhan bertanya kepada kita, “Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?”
Apa jawaban kita ? Apakah kita akan berkata seperti Yesaya, “Ini aku, utuslah aku!” (Yesaya 6:8) ? Keputusan sepenuhnya ada di tangan Anda. Jangan sia-siakan panggilanNya.

Tidak ada komentar:

Google
WWW Blog ini